Meriahkan HUT RI Ke-74 Dinas Perikanan Gelar Pameran di Taman Budaya Sendawar

Sendawar, diskan.kutaibaratkab.go.id. – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia semakin terasa di Kabupaten Kutai Barat.  Jalan-jalan utama mulai tampak dihiasi oleh beragam warna umbul-umbul, serta bendera merah putih yang dipasang oleh warga masyarakat.

Pengunjung yang datang di Stand Dinas perikanan

Bersihnya kawasan jalan-jalan utama juga menambah bukti kesiapan warga untuk memeriahkan hari bersejarah dimana seluruh rakyat Indonesia merasakan hidup dinegara merdeka selama lebih kurang 74 tahun berjalan.  Banyak aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat sebagai bentuk kegembiraan menyambut hari merdeka tersebut, ada yang melaksanakan pertandingan olah raga, bakti social, kegiatan kesenian dan lain sebagainya.  Demikian pula halnya yang dilakukan oleh Kantor, Dinas, Badan, dan Instansi vertical yang ada di kabupaten Kutai Barat ini tidak ketinggalan pula untuk berpartisipasi dalam memeriahkannya.

Ikan Jelikon/Tengkelosiq, ikan hias dari kampung Muara Asa

Aktivitas memeriahkan HUT RI Ke-74 tahun 2019 oleh Instansi pemerintah kembali dilaksanakan di Kabupaten Kutai Barat ini.  Salah satu kegiatan tersebut adalah mengadakan kegiatan pameran pembangunan yang dipusatkan di Taman Budaya Sendawar yang akan dibuka secara resmi pada hari senin (12/08/2019) oleh Bupati Kutai Barat FX. Yapan, S.H.  pameran yang berlangsung selama lebih kurang 7 hari tersebut akan menampilkan beragam hasil pembangunan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Produk olah oleh pelaku usaha perikanan, binaan Dinas Perikanan Kutai Barat yang dapat dibeli dengan harga murah

Dinas perikanan turut mengambil bagian dalam memeriahkan cara tersebut dengan menampilkan Stand pameran.  Stand Dinas Perikanan Kabupaten Kutai Barat berada di bawah Luuq Tonyooi ini sangat mudah dikunjungi oleh para pengunjung pameran mengingat letaknya berdekatan dengan pintu masuk, karena luuq/lamin pertama jika pengunjung masuk area TBS (Taman Budaya Sendawar) dari arah kiri. Dalam pameran kali ini Stand Dinas Perikanan menampilkan beberapa materi diantaranya mengenai hasil/produk olahan perikanan berupa krupuk berbahan baku ikan yang dijual dengan harga antara 5-50 ribu rupiah, yang merupakan hasil industry rumah tangga binaan.

Sarana produksi perikanan berupa obat-obatan dan benih ikan

Selain itu juga menampilkan informasi-informasi penting terkait perikanan berupa manfaat ikan, asuransi nelayan, kegiatan pembinaan oleh Dinas perikanan kepada pelaku usaha perikanan, serta beberapa jenis ikan yang dikembangkan di Kabupaten Kutai Barat.

Benih ikan Nila hasil pemijahan UPTD Balai Benih Ikan (BBI) Mentiwan

Bagi anda yang kebetulan punya waktu untuk berkunjung ke area Pameran, jangan lupa untuk berkunjung ke Stand Dinas perikanan Kabupaten Kutai Barat. (jack/12/08/2019).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *