Pasar Olah Bebaya Melak, wadah penjualan produk ikan segar dan olahan

Sendawar, diskan.kutaibaratkab.go.id., Sejak dioperasikan pada bulan februari 2019, pasar semi modern “Olah Bebaya” Melak semakin ramai dikunjungi oleh para pembeli.  Pasar yang terdiri dari 238 kios ini memang memperlihatkan geliat usaha yang semakin riuh sepanjang harinya.

Pasar permanen yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat ini diharapkan mampu menampung para pelaku ekonomi perdagangan, terutama untuk kebutuhan sembako, walaupun dari pantauan media ini terlihat juga ada beberapa kios yang diisi oleh usaha properti seperti perhiasan dan pedagang elektronik seperti handphone.  Bangunan pasar yang terbilang mewah dan megah ini juga menyiapkan lokal besar secara khusus untuk menampung penjual yang bergerak pada usaha perikanan.

Hal ini terlihat dari produk perikanan yang terdiri dari ikan segar berupa ikan sungai dan ikan laut yang cukup beragam jenisnya, selain itu juga menyiapkan produk-produk olahan berupa ikan asin dari berbagai jenis ikan.  Pasar ini merupakan pasar yang cukup ramai dunjungi oleh para pembeli, mengingat keanekaragaman produk yang dipasarkan, sehingga hampir semua kebutuhan tersedia di sini.

Disamping itu pula beberapa faktor pendukung lain seperti letaknya yang strategis, lapangan parkir yang cukup luas, akses menuju pasar cukup mudah, dan pengaturan penempatan pedagang ditata sedemikian hingga pembeli merasa nyaman untuk berbelanja.  Jika pembaca punya waktu untuk berkunjung ke pasar yang ada di kabupaten Kutai Barat, maka tidaklah berlebihan jika pasar ini yang direkomendasikan untuk untuk dikunjungi. (jack/06/05/2019)

You May Also Like

2 thoughts on “Pasar Olah Bebaya Melak, wadah penjualan produk ikan segar dan olahan

  1. saya sdh beberapa kali belanja ke pasar ini, hanya parkirnya belum ada yang ngatur, jadi agak semrawut.

    1. Semoga pasar ini seiring dengan waktu, semakin berbenah agar nyaman untuk dikunjungi. terima kasih atas kunjungannya ke website kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *