PERKUAT AKTIFITAS BUDIDAYA IKAN, DINAS PERIKANAN SERAHKAN KERAMBA IKAN

diskan.kutaibaratkab.go.id. – Sendawar, Upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Barat  untuk menggerakkan roda perekonomian khususnya bagi pelaku usaha perikanan terus dilakukan.  Sekalipun ditengah terpaan pandemi COVID-19, tidak menyurutkan niat untuk terus mendongkrak aktifitas perekonomian masyarakat.  Hal ini terlihat dari aktifitas penyerahan sarana budidaya ikan yang diberikan kepada warga masyarakat.

Aktifitas pembudidaya ikan patin di Danau Gap kecamatan Long Iram

Melalui Dinas Perikanan, Pemerintah Kutai Barat pada tahun 2020 ini, kembali menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha perikanan khususnya para pembudidaya.  Adapun sarana yang diserahkan berupa paket sarana budidaya ikan berupa keramba yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kutai Barat, Dr. Ir. S.A. Samson, M.Si., M.Sc.  pada hari senin (6/7/2020).

Aktifitas gotong royong kelompok meletakkan keramba ke air danau

Pada tahap awal telah diserahkan keramba sebanyak 30 (tiga puluh) unit untuk Kelompok di Kecamatan Tering dan Kecamatan Long Iram. “Pada hari ini diserahkan sebanyak 30 (tiga puluh) unit keramba dengan rincian 10 (sepuluh) unit untuk kelompok di danau gap kecamatan Long Iram, 10 (sepuluh) unit keramba untuk kelompok di kampung Muyup Ilir, dan 10 (sepuluh) unit untuk kelompok di kampong Jelmuq Kecamatan Tering “ ujar Samson.

Kepala Dinas Perikanan (baju waskat mengenakan seraung) tengah berdialog dengan seorang warga

Lebih lanjut Samson menuturkan bahwa masih ada beberapa kecamatan lain yang akan dilakukan proses serah terima serupa.  Samson juga berharap agar masyarakat penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan ini secara maksimal serta dapat memeliharanya sebaik mungkin. (jack/07/07/2020).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *